Software Pengusir Nyamuk



Nyamuk-nyamuk yang nakal sangat mengganggu kenyamanan kita, bahkan bisa berakibat fatal apabila nyamuk tersebut membawa penyakit malaria atau demam berdarah. Saat ini banyak beredar di android market maupun B;lackberry software center aplikasi pengusir nyamuk, baik yang gratis maupun berbayar mulai dari 10 ribu hingga 30 ribuan rupiah.

Software-software tersebut menggunakan suara gelombang ultrasonik dengan berbagai frequensi untuk mengusir nyamuk. Saya sendiri sudah menginstall beberapa software gratis baik di android maupun blackberry, namun semua tidak memuaskan karena banyak gangguan email penawaran maupun masa aktifnya yang dibatasi.

Ada cara yang lebih efektif daripada menginstall aplikasi atau software pengusir nyamuk, yaitu mendownload file suara ultrasonic dan memainkannya secara sufle di perangkat PC, Notebook, atau smartphone anda.

Berikut ini beberapa file suara ultrasonik dengan berbagai frequensi yang bisa didiwnload disini.

Solusi daiatas belum tentu bekerja, tergantung kualitas speaker handphone anda, untuk handphone dengan kualitas speaker yang rendah belum tentu bisa mereproduksi suara ultrasonic. Saya sudah mencoba dengan handphone Blackberry Bold 9000 dan kelihatannya berhasil.

Sumber : http://forum.indowebster.com/showthread.php?t=448428&page=2